Homeschooling

Tahun ajaran baru sudah nyata di depan mata. Orangtua mulai banyak mencari pendidikan terbaik untuk anaknya bahkan memutuskan untuk memilih Homeschooling dengan berbagai macam pertimbangan. Untuk itu, jangan khawatir, kini telah hadir Homeschooling terbaik di Indonesia.

Kenapa Memilih Homeschooling?

Secara harfiah Homeschooling bermakna sekolah di rumah dengan konsep belajar yang homey. Selain itu, anak-anak bisa merasakan hak belajar kapan saja, di mana saja dan dengan siapa saja dengan suanasa yang nyaman baginya.

3 Cara Memilih Home Schooling Terbaik

Pastikan sudah Terakreditasi

Sekolah yang telah terakreditasi artinya sekolah tersebut telah terjamin kualitas pendidikannya. Orangtua dan masyarakat dapat mempercayai buah hatinya kepada sekolah tersebut sudah baik dan bagus dari segi kurikulum dan aspek pembelajaran lainnya karena telah melalui proses evaluasi dan memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pastikan sertifikat kelulusan valid

Sertifikat kelulusan atau ijasah, penting untuk dimiliki seorang pelajar karena akan berguna untuk melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi namun jika sertifikat tersebut tidak valid, maka tidah sah atau tidak terbaca oleh sistem pada jenjang berikutnya nantinya.

Pastikan memiliki metode belajar yang up to date 

Zaman terus berubah, cara belajar dan metodenya pasti akan selalu berinovasi. Untuk itu pastikan sekolah yang akan dipilih sudah memiliki proses belajar-mengajar yang relavan dengan saat ini. Agar anak juga bisa berkembang baik sesuai dengan tuntutan zaman.


Alta School Solusi Terbaik Homeschooling Indonesia

Alta school merupakan homeschooling terbaik di Indonesia yang bisa dipilih oleh para orangtua karena keberadaannya jelas di Jl. RS Fatmawati Raya No. 24, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Selain itu Alta School memiliki metode pembelajaran blended learning metode kekinian dengan memberikan contoh-contoh konkrit sehingga lebih menyenangkan dan mudah dipahami oleh siswa.

Terdapat juga konsep live teaching interaktif dan aktivitas mandiri sehingga dapat mengembangkan dan menggali minat, juga potensi anak secara maksimal.

Alta School sudah ter-akreditasi B setelah satu tahun operasional berjalan. Bagi lulusan TK akan mendapatkan sertifikat kelulusan dan dapat melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya di luar alta school.

Sedangkan untuk SD-SMA kelas akhir, akan mendapatkan ijasah kesataraan seperti ijasah setara dengan paket A,B,C namun meski begitu tetap dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Untuk itu, Alta school sah secara hukum dan kementrian pendidikan nasional.

Alta school juga berkolaborasi dengan Ruangguru dalam memberikan kualitas pengajaran, metode & materi belajar, serta layanan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman belajar yang maksimal bagi anak.

Program Kelas dan Fasilitas yang Dimiliki Alta School 

Alta school menawarkan 2 program kelas dan fasilitas yang bisa dipilih oleh orangtua untuk anaknya. 

  • Reguler program

Untuk jenjang PAUD A-SD kelas 5 dengan kurikulum nasional terintegrasi dan memiliki 5-7 kali sesi live teaching interaktif (bahasa indonesia, matematika, sains, english, seni budaya, PJOK, & agama)

  • Reguler + bilingual

Alta school reguler + english class (berstandar Cambridge Singapura) mendapat 4 kelas program internasional per minggu (science, math, english) dan 7 kelas program nasional per minggu (bahasa indonesia, matematika, sains, english, seni budaya, PJOK & Agama)

Homeschooling terbaik Indonesia

Jika ayah dan bunda, merasa tertarik untuk mendaftarkan putra-putrinya di Alta School, bisa klik banner di atas yaaa untuk informasi detail atau ingin mencoba trial class secara gratis! 

Beberapa Fasilitas Belajar di Alta School

Live Teaching Interaktif 

Kegiatan tatap muka secara interaktif sesuai dengan program kelas masing-masing. Durasi belajar 40 s.d 60 menit.

Home based project

Metode blended learning antara online live teaching dengan kegiatan berbasis proyek dan eksperimen offline yang seru sesuai minat, bakat, serta kegemaran anak.

Pendidikan Karakter 

Sesi mindfulness dan konseling untuk membangun kecerdasan sosial-emosional siswa yang mengikuti homeschooling Alta School.

Modul

Modul digital yang berisi materi belajar untuk homeschooling di jenjang yang dipilih.

Learning Kit

Sarana penunjang kegiatan belajar yang dikirim langsung ke rumah siswa.

Aktivitas Mandiri (Self Assesment)

Sekolah ini memiliki kelas yang berisi materi yang sudah dipersonalisasi sesuai dengan kemampuan belajar anak.

Laporan Pembelajaran

Orang tua dapat melihat perkembangan hasil belajar dalam satu bulan dan diberikan rapor semester secara terjadwal.


Persiapan sebelum Mulai Kelas di Alta School

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika akan mengikuti kelas di Alta School sebagai berikut;

a. Memiliki laptop dengan fitur camera dan audio yang baik

b. Menyediakan headset dengan tipe yang berkabel

c. Memiliki jaringan internet dengan kecepatan minimal 10Mbps

d. Menginstal google chrome versi terbaru

e. Menghindari area keramaian

f. Dan memiliki akun email google untuk memudahkan proses bealajar.


Testimoni orangtua dan murid di Alta School

Alta School

Alta School dan Ruangguru


Baca Juga